Arti Doa Dalam Semua Kehidupan

Assalamualaikum kawan...

Pernah Mengalami Seperti sirkulagi Di bawah ini ??
Hehehe semoga kawan kawan semua Dalam Jalan Yang bener
@Grooknet

Sedikit menyinggung soal doa :), kata pepatah usaha udah keras sampai berusaha mati matian tapi tidak di seimbangi doa ??? Ya gak seimbanglah kawan.. ibarat kiri 5kg kanan 1kg pasti berat sebelah :v ... Tapi kalau gede sebelah itu punya kakak siapa yaa ??.. hust mau melenceng aja :v lanjut deh lanjut nulis

Disini saya sebagai Penulis Blogherdim :v menjelaskan 2 sisi
1. doa energi tak ada tandingannya
2. tindak balas doa... Bukan tindak balas DOI

Berdoa kawan semoga amal ibadah kawan di tertima


Yang lama akan di ganti dengan yang baru Buang keburukan lama anda, ganti dengan Setiap kebaikan baru yang anda pilih.
Sahabat setia, bukan sekedar PERCAYA kepada allah yang Anda butuhkan untuk selamat, tapi suatu KEYAKIAN
Orang sukses bekedar orang yang berhasil menggapai impiannya, tapi ia yang berhasil bersabar dalam doa dan ikhtiarnya 
Doa Energi tak ada tandingannya

Ibarat membuat roti ajaib

    Sebelum ilustrasi; disuatu negara antah berantah, terdapatlah seorang pembuat roti. Mengapa roti di buatnya dikatakan ajaib ? Karena roti-roti tersebut bisa berkomunikasi secara batin dengan si perempuan putih Malam itu, si pembuat roti sudah memproduksi 100 buah roti untuk di jual keesokan harinya. Ada roti isi coklat, isi nanas, isi durian, isi pisang, dan isi keju. Ada variasi rasa

    Sebenarnya tidak ada satu roti pun yang sama persis, kalau mau teliti, setiap roti meiki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tidak jarang beberapa roti mengeluhkan kekurangan.

    mungkin dan seadil mungkin. Adapun bila ada rekan- rekanmu yang isi coklatnya sampai ada yang keluar, itu hanya variasi, isinya tetap sama dengan kamu, memang ada sebagian yang dilebihkan tapi harga jualnya pun berbeda dengan dirimu!"

    Kemudian ada pula roti yang memohon, "Wahai pembuat roti, aku ini teraniaya, karena akui ada di tumpukan paling bawah, sehingga tubuhku gepeng dan terlihat kusam. Tolong perbaiki aku!" Maka dijawablah oleh si pembuat roti, "Permohonanmu aku kabulkan, tapi tolong tunggu satu hari, karena hari ini aku akan menjual roti-roti yang lainnya terlebih dahulu, kuharap kamu mau bersabar...!"

    sekali kita masih belum bisa meniru perilaku roti ajaib yang sabar tersebut, kita masih berprasangka buruk terhadap kekurangan kita, lalu kita pun berprasangka buruk kepada Allah Swt yang sangat teliti atas ciptaan ciptaan-Nya, jauh takterhitung lebih telitinya dibandingkan pem buat roti. Kemudian kita pun sering tidak mau bersabar atas kekurangan-kekurangan kita.

    kita kesulitan untuk berprasangka baik atas ketentuan Allah? Jawabannya sangat sederhana, adalah ka kita belum sukses BERKOMUNIKASI dengan Allah Swt. Berkomunikasilah gunakan sarana komunikasi yang efektif, bangunlah di tengah malam untuk bertagarmubilallah dan tentunya yakinilah atas setiap permohonan yang Anda panjatkan pasti dikabulkan-Nya, atau digantikan-Nya dengan yang lebih baik lagi.
Firman Allah Swt,
"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui"
(Q.s. al-Baqarah [2]: 216).
DOA ENERGINYA TAK TERTANDINGI

� Tindak Balas Doa

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka, bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada maka hendaklah mereka itu memenuhi dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalhu berada dalam kebenaran'
(Q.s. al-Bagarah [2]: 186).

    Tak jarang kita tidak "Ngeh" sambat ketika doa kita sudah dikabulkan jarang kita tidakNya, alih-alih bersyukur malah mengeluh kepada-Nya. Untuk memudahkannya, simak ilustrasi berikut. Ada sebuah produk obat tradisional yang berasal dari jamur. Proses kerja produk tersebut sangat alami, itu sebabnya ada istilah Tindak Balas (Healing Crisis), yaitu sebuah proses pengkondisian ketika racun-racun sedang dikeluarkan dari tubuh.

    Misalnya, ketika seseorang sakit maag, saat ia mencoba untuk mengobatinya dengan cara mengonsumsi obat produk alami, biasanya pada tahap awal penggunaan maag-nya terasa tambah parah, sebab proses penyeimbangan sistem kerja lambung sedang dilakukan. Ketika kondisi terasa tambah parah inilah yang dinamakan tindak balas. Tapi konsumsi produk tidak boleh dihentikan kecuali hanya boleh Dikurangi. Dan alhamdulillah, ketika proses dilanjutkan, penyakit maag-nya bisa segera teratasi. Proses kesembuhannya sekitar 3 sampai dengan 6 bulan. Ya, memang membutuhkan waktu yang agak panjang jika menginginkan hasil maksimal.

    Nah, banyak di antara kita yang berdoa kepada Allah tapi tidak siap ketika doa tersebut dikabulkan oleh Allah. Padahal Allah tidak akan melanggar sunmatullah-Nya, artinya ada jalur alami yang harus ditempuh ketika doa tersebut dikabulkan-Nya. Dan karenanya kita harus siap menghadapi segala tindak balas dari doa kita

    Bukankah kita ingin mengeluarkan racun-racun jiwa yang besemayam di dalam hati dan pikiran kita? Memang betul bahwa Allah Swt berfirman, "Kun fa yakun!" ibarat magic "Jadi, maka jadilah!" Tapi sebagian mufassirin mengartikannya bukan saklek demikian. Ada unsur "Fa" yang berarti'maka" yang bernuansa "proses". Sedangkan proses itu sendiri diserahkan kepada Allah Swt, apakah mau dipercepat atau diperlambat, sebab sekali lagi, Allah-lah yang paling mengerti kebutuhan hamba-hamba-Nya

    Sebuah cerita menarik yang penulis baca dari sebuah artikel mengenai seorang istri yang ingin membahagiakan suaminya. Dia berdoa kepada Allah agar ia terlihat cantik di hadapan suaminya Tapi apa yang terjadi, selang beberapa hari ia berdoa, di wajahnya justru malah jerawatan. Dia bingung mengapa kini kondisi wajahnya sangat kontradiksi dengan doa yang pernah ia panjatkan kepada Allah?

    Ternyata kalau kita mau bersikap introspektif, yakinilah bahwa hal itu adalah episode tindak balas yang harus dilewati oleh wanita tersebut. Ya, karena wajahnya jerawatan sangat parah akhirnya ia pergi ke salon kecantikan. Padahal dia sendiri sangat jarang pergi merawat wajah hingga harus pergi ke salon.

    Dan luar biasanya, alhamdulillah, jerawatnya pun sembuh setelah ia dirawat di salon kecantikan. Bahkan setelah itu wajahnya pun menjadi lebih mulus dibandingkan wajahnya sebelumnya.

         _ THE END _ :)

Hehehe Panjang banget ya ceritanya :v apa kurang panjang ceritanya ?? 
Kalau pepatah mah sejarah itu panjang mau du tulis dalam bentuk apapun sejarah pasti gak akan muat :v
Mending Baca aja Baca Bisa tambah ILMU :v
Sekian Dari BlogHerdim

Berjuanglah Untuk hidup kmu ;) Bukan Buat saya ;) saya lebih bahagia jika berjuang sekuat tenaga ;) soal Hasil ;) itu serahkan pada Yang Maha Kuasa ;)
WasaamualaikumWrWb :)

0 Response to "Arti Doa Dalam Semua Kehidupan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel